Friday 7 February 2014

Resep Puding Jeruk Leci

Selamat pagi sahabat sweet cake. Kali ini saya akan membagikan resep puding favorit keluarga. Resep puding jeruk leci yang siap membuat anda tidak sabar untuk membuatnya. Dilihat dari namanya saja pasti sudah kebayang ya, gimana enak dan segarnya puding satu ini. Mau lihat gambarnya juga?? nihh..silahkan intip gambarnya di bawah yaa...


Gimana gambarnya?? menggoda selera kan?? puding jeruk leci ini, dipastikan memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak karena bahan pembuatannya terdiri dari buah jeruk dan buah leci asli. Selain tidak banyak membutuhkan bahan-bahan, cara pembuatannya juga sangat mudah, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Puding jeruk leci ini sangat cocok disajikan dingin, jadi rasa dari puding ini akan semakin istimewa dan fresh tentunya. Puding ini bisa disajikan pada saat santai bersama keluarga, ataupun acara-acara seperti acara ulang tahun, arisan, ataupun acara kantor sekalipun. Yukk..lihat cara pembuatan puding jeruk lecinya dibawah ini

Bahan Lapisan Atas Puding Jeruk Leci :
  • 200 g jeruk mandarin kaleng
  • 800 ml air
  • 4 sachet nesfruta jeruk, bisa diganti dengan sari jeruk
  • 1 bks agar-agar putih
Bahan Lapisan Bawah Puding Jeruk Leci :
  • 200 g leci kaleng
  • 600 ml air
  • 200 ml susu kental manis
  • 1 bks agar-agar putih
Cara Membuat Puding Jeruk Leci :
  1. Lapisan atas : campur agar-agar, nesfruta dan air. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk agar merata. Susun jeruk mandarin pada dasar loyang, kemudian tuangkan adonan agar-agar hingga setengah tinggi. Diamkan hingga mengeras.
  2. Lapisan bawah : campur air, susu kental manis dan agar-agar putih. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk agar merata. Susun leci di atas puding lapisan atas, kemudian tuangkan adonan agar-agar lapisan bawah. Diamkan hingga mangeras.
  3. Potong-potong puding sesuai keinginan. Hias dengan buah jeruk, potongan strawberry dan daun mint yang ditata rapi di atas puding, dan sajikan dingin.
Untuk 8 porsi puding jeruk leci
Selamat Mencoba Membuat "Puding Jeruk Leci"

No comments:

Post a Comment