Thursday 30 October 2014

Resep Puding Almond Saus Mangga

Puding adalah salah satu dessert yang banyak disukai oleh masyarakat. Rasanya yang menyegarkan dan identik dengan rasa buah-buahan ini menjadi pilihan menarik untuk makanan penutup ataupun sekedar cemilan di siang hari. Berbagai macam resep puding sebelumnya telah saya bagiakan, dan kali ini dengan resep terbaru puding almond saus mangga dapat menjadi pilihan lain dari variasi puding yang telah anda buat. Mari kita lihat gambar dari puding almond saus mangga seperti di bawah ini.
Bagaimana dengan gambar diatas?? sangat menarik bukan?? Dengan anda membuat puding almond saus mangga ini, saya yakin tidak hanya orang tua yang suka melainkan anak-anak pun akan suka karena dari tampilannya saja sudah menarik, apalagi rasanya. Mangga merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan anda, terutama untuk daya tahan tubuh sedangkan almond merupakan salah satu pilihan konsumsi yang baik untuk mencegah kanker payudara. Sehingga memilih untuk membuat puding satu ini selain rasanya yang enak, anda juga dapat merasakan manfaat dari kandungan gizi yang dimiliki.

Bahan Puding Almond Saus Mangga :

  • 400 ml susu segar
  • 80 g gula pasir
  • 1 bks agar-agar bubuk putih
  • 1 sdt esens almond
  • 3 putih telur ayam (suhu ruangan)

Bahan Saus Puding Almond Saus Mangga :

  • 250 g daging buah mangga
  • 100 ml air masak
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm air jeruk lemon

Cara Membuat Puding Almond Saus Mangga :

  1. Puding : Rebus susu, gula dan agar-agar hingga mendidih. Angkat, aduk-aduk hingga uapnya menghilang. Tambahkan esens almond, aduk rata kembali. Tiriskan. Dalam wadah lain, kocok putih telur hingga kaku. Tuang adonan susu ke dalam kocokan telur sambil terus diaduk hingga tercampur rata. Tuang adonan ke dalam cetakan sesuai selera, dinginkan. Simpan puding ke dalam lemari es hingga beku dan dingin.
  2. Saus mangga :  Blender semua bahan saus hingga lembut. Kemudian panaskan adonan saus di atas api kecil hingga mendidih dan kental. Angkat dan dinginkan.
  3. Tata tapi puding dengan irisan buah strawberry. Sajikan puding almond saus mangga selagi dingin.
Selamat Mencoba Membuat "Puding Almond Saus Mangga". Semoga Sukses

No comments:

Post a Comment