Friday 20 June 2014

Resep Kue Kering Coklat Mente

Coklat mente atau sering disebut juga dengan coklat made merupakan perpaduan antara coklat dan kacang mente/made yang banyak digemari menjadi sajian kue lebaran. Coklat yang sudah dikenal disukai oleh berbagai kalangan baik anak kecil hingga dewasa, menjadikan coklat mente/made ini sebagai salah satu menu inovatif berbahan dasar coklat. Selain itu, kacang mente/made yang dihasilkan dari biji jambu monyet yang enak ini menjadikan coklat mente/made sebagai kue kering yang banyak diminati oleh banyak orang. Ini dia, gambar dari coklat mente/made yang laris manis waktu lebaran.


Kue kering satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, tapi sayangnya mungkin tidak banyak orang yang bisa membuat sendiri coklat mente/made ini dan lebih memilih untuk membeli di toko-toko atau mall pilihan anda yang sudah pasti akan merogoh uang yang tidak sedikit. Yachh...karna memang kue kering satu ini lumayan terkenal memiliki harga yang agak mahal karna bahannya sendiri terdiri dari kacang mente/made yang agak mahal dan coklat yang terkenal dengan rasanya yang enak dan disukai banyak orang. Untuk itu, tidak ada salahnya bagi anda jika ingin mencoba membuat coklat mente/made ini. Berikut saya sajikan cara pembuatan coklat mente/made spesial untuk anda di edisi lebaran kali ini. Selamat mencoba...


Bahan Kue Kering Coklat Mente :
  • 200 g tepung terigu
  • 150 g mentega
  • 100 g kacang mente, belah jadi 2
  • 100 g tepung maizena
  • 100 g gula aren
  • 1 btr kuning telur
  • coklat bubuk sesuai selera
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt kayu manis bubuk
Cara Membuat Kue Kering Coklat Mente :
  1. Campur dan aduk rata tepung terigu, tepung maizena, coklat bubuk, baking powder dan kayu manis bubuk. Kemudian ayak adonan.
  2. Di wadah yang lain, kocok mentega dan gula aren sampai rata dan tambahkan kuning telur. Kocok hingga adonan mengembang.
  3. Masukkan adonan mentega ke dalam adonan tepung terigu. Aduk adonan hingga tercampur rata.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega dan ditaburi tepung. Cetak adonan coklat mente menjadi bentuk bulan sabit tipis dengan menggunakan cetakan.
  5. Olesi permukaan atas adonan coklat mente dengan kuning telur dan tambahkan kacang mente pada bagian atasnya. Ulangi proses ini hingga keseluruhan adonan habis.
  6. Panggang adonan ke dalam oven dengan suhu 150 C selama 25 menit.
  7. Kue kering coklat mente siap untuk disajikan.
Selamat Mencoba Membuat "Kue Kering Coklat Mente"

No comments:

Post a Comment