Saturday 21 June 2014

Resep Puding Bening Isi Buah

Tidak terasa sebentar lagi masuk ke bulan ramadhan. Rasa-rasanya baru kemarin puasa dan lebaran. Gimana persiapan anda?? sudah mempersiapkan menu-menu sajian puasa? Nah..kali ini saya ingin membagi resep puding bening isi buah yang bisa menjadi menu buka puasa anda bersama keluarga. Gambar puding bening isi buah sudah saya sajikan seperti di bawah. Dari gambarnya saja, anda pasti sudah bisa membayangkan betapa menyegarkannya jika buka puasa menyantap puding satu ini.


Puding bening isi buah ini bisa menjadi salah satu varian puding yang biasa anda buat. Puding ini diletakkan dalam gelas kaca yang dapat langsung dibawa oleh tiap orang, sehingga praktis dan mudah untuk dibawa-bawa tanpa perlu memotongnya. Penasaran cara membuatnya?? Yukk kita intip aja resep pembuatan puding bening isi buahnya seperti di bawah ini... selamat mencoba


Bahan Puding Bening Isi Buah :
  • 1 bungkus agar-agar bubuk rasa strawberry
  • 150 g gula pasir
  • 700 ml air
Bahan Isi Puding Bening Isi Buah :
  • 1 kaleng koktil buah
  • Saus strawberry : 500 g buah strawberry, 100 g gula pasir, 100 ml air, 1sdt tepung maizena
  • Topping : whipping cream, strawberry segar dan daun mint
Cara Membuat Puding Bening Isi Buah :
  1. Siapkan gelas bertangkai atau mangkuk bening, sisihkan.
  2. Tata koktil dan buah strawberry dalam gelas. Sisihkan.
  3. Masak agar-agar bubuk rasa strawberry, gula pasir dan air hingga mendidih sambil diaduk-aduk. Angkat, tuang ke dalam tatanan koktil dan buah strawberry. Hilangkan uap panasnya dan masukkan ke dalam lemari es.
  4. Saus : masak sambil diaduk-aduk buah strawberry yang telah diblender, gula pasir, air dan tepung maizena hingga mendidih dan mengental. Angkat dan dinginkan.
  5. Tuang saus puding ke atas puding dan tambahkan whipping cream, strawberry segar dan daun mint ke atas permukaan puding. 
  6. Segera sajikan puding bening isi buah dalam kondisi dingin.
Selamat Mencoba Membuat "Puding Bening Isi Buah"

No comments:

Post a Comment