Friday 20 June 2014

Resep Kue Bola-Bola Coklat

Resep kue yang saya sajikan kali ini merupakan salah satu sajian inovasi dari kue berbahan dasar coklat. Yachh... bola-bola coklat, pasti sering anda jumpai. Kue yang renyah dengan rasa manis khas coklat merupakan salah satu kue yang disukai oleh anak-anak karna bentuk bulatnya yang unik dan menarik. Berikut saya tampilkan gambar dari bola-bola coklat bagi anda yang belum pernah melihat kue satu ini.


Kue bola-bola coklat ini merupakan salah satu kue kering yang dapat disajikan ketika hari raya idul fitri. Cara pembuatan kue ini tidak membutuhkan bahan-bahan yang rumit, bahkan sangat sederhana dan mudah. Dengan tau cara pembuatannya, anda jadi tidak harus membeli bola-bola coklat ini dengan harga yang mahal bahkan mungkin bisa membuatnya untuk usaha menjelang lebaran. Yukk intip cara pembuatan kue bola-bola coklat ini...


Bahan Kue Bola-Bola Coklat :
  • 10 buah biskuit marie, haluskan
  • 1 sachet susu kental manis coklat
  • dark chocolate secukupnya, lelehkan
  • mesis coklat secukupnya
  • mentega secukupnya, cairkan
Cara Membuat Kue Bola-Bola Coklat :
  1. Campur biskuit dan mentega cair hingga rata, kemudian tambahkan susu kental manis coklat. Uleni adonan hingga menyatu.
  2. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil. Ulangi proses ini hingga adonan habis.
  3. Masukkan adonan ke dalam coklat leleh, kemudian guling-gulingkan ke dalam mesis coklat. Anda juga bisa mengganti mesis coklat dengan mesis warna-warni, sesuai selera.
  4. Masukkan adonan ke dalam kulkas selama 15 menit atau hingga adonan mengeras.
  5. Bola-bola coklat dapat segera disajikan selagi dingin.
Selamat Mencoba Membuat "Kue Bola-Bola Coklat"

1 comment: