Wednesday 24 September 2014

Resep Kue Kering Sagu Coklat Renyah

Kue kering sangat identik dengan kue-kue sajian lebaran yang biasanya banyak dijual khusus di bulan ramadhan saja. Tapi ada juga beberapa toko kue yang masih tetap menjual kue kering. Pangsa pasar mereka tentu untuk memenuhi permintaan konsumen yang biasanya tetap memilih kue kering untuk sajian para tamu di rumah. Sebelumnya saya sudah sempat membagikan resep kue kering semprit sagu yang resepnya tentu mirip dengan kue ini. Tapi bedanya kalau kue kue kering semprit sagu ada rasa kejunya, kalau kue kering sagu coklat ini rasanya coklat.
Kue sagu atau disebut juga semprit sudah menjadi kue kering yang hampir setiap rumah selalu disajikan ketika lebaran. Kue-kue ini jadi jarang ada waktu bulan lebaran sudah habis. Jadi resep kue kering sagu coklat ini saya bagikan untuk mengobati rasa kangen akan kue lebaran satu ini. Soalnya kadang-kadang saya juga jadi kangen. Kalau mau beli juga jarang ada orang jual. Enaknya ya bikin sendiri, kalau udah tau resepnya kan tinggal bikin. Resep sagu coklatnya silahkan dilihat di bawah ini ya..

Bahan Kue Kering Sagu Coklat :

  • 200 g tepung sagu
  • 100 g gula halus
  • 75 g margarin
  • 20 g coklat bubuk
  • 1 btr kuning telur
  • 3 sdm susu bubuk
  • 1/4 sdt coklat pasta
  • Chococips secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Sagu Coklat :

  1. Kocok margarin dan gula halus hingga tercampur rata.
  2. Masukkan kuning telur dan coklat pasta. Aduk hingga rata.
  3. Tambahkan tepung sagu, coklat bubuk dan susu secara bergantian. Aduk kembali hingga tercampur rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik berbentuk segitiga yang telah diberi cetakan kue sagu coklat lancip. Gunting bagian ujungnya.
  5. Semprotkan adonan ke dalam loyang yang telah dialasi kertas roti dan diolesi margarin. Taruh chococips di bagian tengahnya.
  6. Panggang adonan dalam oven bersuhu 150 C selama 30 menit. Angkat dan segera sajikan.
Catatan : Dalam pengovenan, mohon diperhatikan agar kue kering tidak sampai berwarna kekuningan. Karena warna kekuningan menandakan bahwa kue sudah overcook.

Selamat Mencoba Membuat "Kue Kering Sagu Coklat". Sukses!!

Baca juga resep kue kering yang lain :

No comments:

Post a Comment