Thursday 18 September 2014

Resep Kue Lapis Legit Gulung

Lapis legit adalah salah satu makanan yang hampir tidak pernah ketinggalan menjadi suguhan di suatu acara. Kue ini banyak tersebar baik di desa ataupun perkotaan, sangat mudah dijumpai. Oleh karenanya, saya tertarik membuat resep yang berhubungan dengan lapis legit dan kali ini yang saya bagikan adalah resep kue lapis legit gulung. Konsepnya agak sama dengan cara pembuatan lapis legit pada umumnya, tapi tentu ada yang berbeda.
Sebelumnya, mungkin anda masih ingat. Saya sudah membagikan resep pembuatan kue lapis legit. Hanya saja kali ini lapis legitnya digulung. Rasanya hampir sama, rasa manisnya khas dengan tekstur yang lembut dan membuat semua orang bikin ketagihan. Bisa disajikan di waktu santai ditemani teh, atau untuk suguhan tamu dan acara-acara penting. Sangat fleksibel, cara pembuatannya juga sangat mudah. Hanya butuh sedikit kesabaran lebih saja.

Bahan Kue Lapis Legit Gulung :

  • 225 g kuning telur
  • 115 g gula halus
  • 75 g mentega
  • 75 g margarin
  • 10 g tepung terigu protein rendah
  • 5 g susu bubuk
  • 1/2 sdt vanili bubuk

Cara Membuat Kue Lapis Legit Gulung :

  1. Kocok mentega dan margarin hingga berwarna pucat dan ringan, sisihkan.
  2. Kocok kuning telur, gula halus dan vanili hingga pucat dan kental. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk yang telah diayak, aduk hingga rata.
  3. Masukkan adonan mentega ke dalam adonan telur, aduk kembali hingga rata.
  4. Tuang 100 g adonan ke dalam loyang berukuran 22x22x4 cm yang telah dialasi kertas roti dan diolesi margarin. Panggang dalam oven bersuhu 160 C dengan api bawah selama 3 menit, kemudian ganti dengan api atas dengan waktu yang sama sampai berwarna kekuningan.
  5. Tuang kembali 100 g adonan lapis legit, panggang selama 7 menit. Lakukan langkah ini hingga semua adonan habis.
  6. Angkat dan dinginkan. Kemudian gulung hingga merekat, potong-potong sesuai selera dan kue lapis legit gulung sudah dapat disajikan.
Selamat Mencoba Membuat "Kue Lapis Legit Gulung"

Baca juga resep kue lapis yang lain :

No comments:

Post a Comment