Thursday 10 March 2011

Resep Kue Bolu Hongkong Marmer

Resep kue kali ini saya coba membuatnya setelah tante saya barhasil membuatnya. Awalnya, saya pesimis kue ini akan berhasil saya buat. Eh, ternyata setelah matang, kue bolu hongkong marmer ini cepat habis. Dan teman-teman saya meminta saya untuk membuatnya lagi.





Bahan Kue Bolu Hongkong Marmer :
  • 75 gr tepung terigu protein rendah.
  • 90 gr gula pasir halus.
  • 50 gr margarin, lelehkan.
  • 6 btr kuning telur.
  • 4 btr putih telur.
  • 1 sdm susu cair.
  • 1 sdt SP.
  • 1/8 sdt coklat pasta.
  • 1/2 sdt cream of tartar.
  • 1/4 sdt garam.
  • 3 tetes essense vanilla.
Cara Membuat Kue Bolu Hongkong Marmer :
  1. Kocok kuning telur dan SP sampai kental, sisihkan.
  2. Kocok putih telur, garam, dan cream of tartar sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir halus sedikit demi sedikit sambil dikocok terus sampai mengembang.
  3. Masukkan kocokan kuning telur, sambil dikocok perlahan.
  4. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk perlahan.
  5. Ambil satu sendok makan adonan. Tambahkan coklat pasta, aduk rata.
  6. Masukkan campuran margarin leleh, susu cair, dan essense vanilla sedikit demi sedikit, sambil diaduk perlahan pada sisa adonan.
  7. Tuang adonan coklat di tengah adonan putih. Aduk sekali.
  8. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu hongkong yang dilapisi kertas roti.
  9. Panggang dalam oven dengan suhu 180 C, selama sekitar 25 menit.
  10. Setelah matang, angkat. Sajikan.
Selamat Mencoba...

No comments:

Post a Comment