Friday 19 December 2014

Resep Kue French Toast Cheese Caramel Enak dan Mudah

Satu lagi resep kue olahan dari roti tawar nih, sahabat sweet cake. Namanya french toast cheese caramel. Kue satu ini berasal dari Perancis lhohh.. biasanya digunakan sebagai menu sarapan dipagi hari. Mungkin sebagai variasi roti biar gak bosen sama roti tawar yang cuma diolesi selai atau roti bakar. Oiya, sebelumnya saya sudah pernah membagikan resep roti bakar coklat keju. Apa kalian sudah pernah mencobanya di rumah? itu juga bisa jadi salah satu resep pilihan kalian kalau pengen makanan yang mengenyangkan juga cepet dibuat lhohh...
Nahh...kue di atas pasti enak yah, selain enak dan ngenyangin juga sehat lhoh. Karna dalam proses pembuatannya menggunakan bahan-bahan pilihan, tanpa bahan tambahan makanan. Bahkan untuk menggorengnya saja dengan butter. French toast ini diisi dengan keju cheddar dan siraman karamel gula merah yang membuat kue satu ini makin mantap dan begitu legit. Cara bikinnya gampang banget kok, yuk baca deh resepnya

Bahan Kue French Toast Cheese Caramel :

  • 30 g mentega
  • 75 ml susu cair
  • 3 btr telur
  • 1 buah gula mera, sisir tipis
  • 4 lbr roti rawar, potong segitiga
  • 2 lbr keju cheddar, potong segitiga
  • air secukupnya
  • kayu manis secukupnya
  • garam secukupnya

Cara Membuat Kue French Toast Cheese Caramel :

  1. Kocok telur, garam dan susu cari hingga rata. Sisihkan.
  2. Selipkan keju cheddar di sela-sela roti hingga menjadi 4 tumpuk roti. Olesi bagian pinggirnya dengan sedikit telur. Rekatkan bagian ujungnya dengan cara menekannya menggunakan pisau agar tidak terbuka saat menggoreng. Sisihkan.
  3. Panaskan gula merah dengan menambahkan sedikit air hingga mencair dan menjadi karamel.
  4. Panaskan mentega hingga mencair, masukkan roti yang telah direkatkan dan goreng hingga berwarna agak kecoklatan. Angkat dan letakkan di piring saji.
  5. Siram roti dengan karamel gula merah, hidangkan french toast cheese cake dengan buah-buahan seperti strawberry, raspberry, dan buah kiwi.
Selamat Mencoba Membuat "Kue French Toast Cheese Caramel". Good luck.

Baca juga resep paling simpel yang lain yuk :
Resep Kue Lumpia Nangka
Resep Kue Klepon Ubi Ungu
Resep Kue Nutella Brownies
Resep Kue Blueberry Cream Cheese Puff Pastry
Resep Kue Nagasari Pisang

No comments:

Post a Comment