Tuesday 16 December 2014

Resep Kue Bolu Kukus Mekar Pelangi

Kue bolu pasti sudah tidak asing lagi bagi anda, karena kue ini banyak tersaji diberbagai acara. Kue ini sangat terkenal karena bentuknya yang sangat menarik dan berwarna-warni. Tapi bagaimana kalau bolu kukus pelangi? apa sudah pernah mencobanya juga? kebetulan jauh sebelumnya saya sudah sempat membagikan resep bolu kukus pelangi. Sudah ada yang pernah mempraktikannya? Nah..kali ini nama resep bolunya memang agak mirip dengan resep bolu kukus pelangi. Tapi beda lhooo... apa bedanya coba?
Kalau belum tau juga apa bedanya, coba buka link resep bolu kukus pelangi nya ya... dari gambar pasti nanti kalian sudah langsung mengetahui apa perbedaannya. Yupp... resep bolu kukus yang kemarin itu pakai loyang persegi dan resep bolu kukus yang satu ini pakai cetakan cup. Eitss...selain bentuknya yang berbeda, bahan-bahan dan cara pembuatannya juga berbeda lhooo.. Penasaran pengen tau cara pembuatannya gimana? Yukk..intip aja resep di bawah ini.

Bahan Kue Bolu Kukus Mekar Pelangi :

  • 250 g tepung terigu protein sedang, ayak
  • 150 g gula pasir
  • 100 ml air soda
  • 4 btr telur
  • 1 sdt emulsifier
  • 1/2 sdt ekstrak vanili
  • 1/4 sdt garam
  • pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Pelangi :

  1. Kocok telur, gula pasir, emulsifier, ekstrak vanili dan garam menggunakan mixer berkecepatan tinggi hingga kental dan mengembang. Turunkan kecepatan mixer.
  2. Masukkan tepung terigu dan air soda secara bergantian dan perlahan, aduk hingga rata.
  3. Bagi adonan ke dalam beberapa bagian sesuai warna yang dikehendaki. Tambahkan pewarna makanan di masing-masing bagian. Aduk hingga rata.
  4. Tuang adonan ke dalam cup cetakan bolu kukus mekar secara berselang-seling hingga warna yang dikehendaki sesuai. Kukus selama 10-15 menit dan jangan dibuka tutup agar bolu bisa mengembang.
  5. Angkat dan bolu kukus mekar pelangi siap untuk disajikan.
Selamat Mencoba Membuat "Kue Bolu Kukus Mekar Pelangi". Semoga Sukses.

Baca juga resep bolu yang lain :
Resep Bolu Kukus Pisang
Resep Bolu Kukus Ketan Hitam
Resep Bolu Kukus Dalmatian
Resep Bolu Karamel Sarang Semut
Resep Bolu Gulung Meranti Keju

No comments:

Post a Comment