Tuesday 9 December 2014

Resep Roti Bakar Coklat Keju

Dingin-dingin gini enaknya makan cemilan yang anget-anget, plus ngenyangin. Kalau makan roti yang ada di toko-toko kue gitu udah bosen, kalau roti dikasih selai aja juga udah bosen. Hmmm.. gimana kalau bikin roti bakar aja? enak nih.. apalagi dikasih meises coklat sama keju, makin mantep deh. Males keluar karena hujan? Tenang... kalian masih tetep bisa nikmatin roti bakar kok, kalau kalian mau bikin sendiri.
Roti biasanya adalah pilihan makanan yang mengenyangkan dan penuh karbohidrat selain nasi. Makanan ini sudah sangat umum di kalangan masyarakat dalam berbagai variasi mulai dari roti isi, roti sobek, roti tawar, hingga roti goreng dan roti bakar. Nah, kali ini saya akan membagikan resep dari bahan baku roti tawar yang dibuat jadi roti bakar. Cara bikinnya gampang banget dan gak butuh waktu lama. Bisa buat bekal juga lhoo.. Yukk intip cara pembuatan roti bakarnya.

Bahan Roti Bakar Coklat Keju :

  • 10 lbr roti tawar
  • 250 g meises coklat
  • 100 g keju cheddar, parut memanjang
  • 3 sdm margarin

Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju :

  1. Olesi roti tawar dengan margarin secara tipis-tipis di setiap permukaannya. Olesi margarin hingga roti tawar habis.
  2. Panggang setiap permukaan roti tawar di atas frying pan berapi kecil selama 1 menit atau hingga berwarna kekuningan. Taburi permukaan atasnya dengan meises coklat. Angkat dan letakkan di piring saji, kemudian taburi dengan parutan keju. 
  3. Lakukan langkah 2 sampai seluruh roti habis dan masing-masing roti ditumpuk dengan roti bakar lainnya sebanyak selera tumpukan roti.
  4. Percantik sajian roti bakar dengan menambahkan buah strawberry dan daun mint di atasnya. Segera sajikan hangat.
Selamat Mencoba Membuat "Roti Bakar Coklat Keju". Sukses!

Baca juga resep roti yang lain ya :
Resep Roti Isi Pisang Keju
Resep Roti Goreng Isi Ayam dan Sayuran
Resep Roti Spiku
Resep Roti Kukus Ubi Ungu

No comments:

Post a Comment